Irwandi: Dunia Investasi Mulai Bangkit di Aceh

>> Senin, 19 Januari 2009

Irwandi: Dunia Investasi Mulai Bangkit di Aceh

Banda AcehIAER

Hingga akhir tahun 2008 lalu, jumlah investor yang berkembang di provinsi Aceh mencapai 265 perusahaan, baik nasional maupun internasional. Hal ini terbukti dengan semakin menggeliatnya dunia investasi di bumi serambi mekkah.

“Meski tidak semua perusahaan bergerak secara lancar, bahkan masih ada sebagian dalam tahap perencanaan, tetapi kita harus mengakui minat investor semakin tinggi, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Kamis (15/1).

Menurut Irwandi, khusus untuk perencanaan investasi asing terdapat kenaikan yang signifikan, yakni mencapai 97 persen pada tahun 2008 lalu. Setidaknya kondisi Aceh sudah cukup kondusif bagi dunia usaha. “Jika dunia internasional sudah melihat potensi Aceh ke depan, tentunya investasi penanaman modal dalam negeri akan semakin lebih membaik lagi,” ujar Irwandi.

Gubernur menyebutkan, ada beberapa indikator yang menjadi rujukan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam memberikan penilaian positif tentang perbaikan ekonomi Aceh. “Indikatornya yaitu kenaikan investasi, pertumbuhan ekonomi, ekspor impor dan daya beli masyarakat sehingga menunjukkan sisi positif,” urainya.

Menurut Irwandi, tiga tahun lebih lamanya masyarakat Aceh menikmati perdamaian. Dengan perlahan tapi pasti perubahan demi perubahan telah mewujudkan Aceh menjadi wilayah aman dan damai. “Anggapan ini bukan hanya pembelaan normatif dari kami selaku Kepala Daerah Provinsi Aceh, tetapi juga penilaian yang objektif oleh tim ahli BKPM pusat beberapa waktu lalu,” kata Gubernur Aceh.

Ia turut mengimbau elemen masyarakat agar mendukung sepenuhnya perkembangan industri di Aceh yang tidak hanya berorientasi profit semata, melainkan juga berperan dalam penyerapan tenaga kerja putra daerah dan tentunya akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.(Isra)

0 komentar:

peternakan coy

peternakan coy
susu

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP