Gubernur Aceh Terima Penghargaan Dari Presiden

>> Selasa, 06 Januari 2009


Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, atas nama Provinsi NAD menerima penghargaan di bidang peningkatan produksi beras. Penghargaan tersebut diberikan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Kamis (18/12). Selain Aceh, penghargaan serupa turut diterima oleh 11 provinsi dan 116 kabupaten/kota lain di Indonesia.

"Kesuksesan ini merupakan kesuksesan para petani Aceh yang secara intensif meningkatkan jumlah produksi," kata Gubernur usai menerima penghargaan. Lebih jauh Irwandi menjelaskan, produksi beras Aceh kini berada di atas lima persen. Hal ini, sebutnya, berkat intensifikasi produksi beras yang dilakukan dengan teknologi penanaman baru dan mengganti sistemyang masih bersifat tradisional.
"Peningkatan produksi beras kita genjot. Dari sebelumnya 4 ton perhektare maksimum kini menjadi sekitar 8-11 ton," tambahnya.

Irwandi juga mengatakan, pemerintah Aceh memberikan insentif kepada petani senilai RP 250 juta per desa. dana tersebut diberikan melalui pemuka desa dan pimpinan di tingkat kabupaten/kota. mulai 2009, kata dia, dana tersebut akan ditambah dari provinsi sebesar 100 juta
www.aceh-economic-review.com

0 komentar:

peternakan coy

peternakan coy
susu

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP